Headlines News :
Home » » Gunung Merap Begejolak

Gunung Merap Begejolak

Written By Unknown on Sunday 20 April 2014 | 07:14

MAMASA TERKINI - Gunung Merapi kembali bergejolak. Gunung aktif di perbatasan DIY- Jawa Tengah itu meluncurkan lava pijar sejauh 1 kilometer dari puncak ke arah sungai Senowo.

Peristiwa alam itu terjadi sekira pukul 04.26 hingga 04.44 WIB. Terdengar suara gemuruh dari puncak sekira delapan menit sebelum terjadi letusan.

Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta, Subandrio menyampaikan terjadi erupsi kecil di Gunung Merapi.

"Terdengar suara gemuruh sebelum erupsi kecil terjadi, disusul lontaran material pijar dari mulut gunung merapi dengan ketinggian sekitar 1 kilometer," kata Subandrio dikonfirmasi Okezone, Minggu (20/4/2014).

Terjadi hujan abu vulkanik tipis di sekitar area puncak Merapi. Dia meminta agar masyarakat tetap tenang dan siaga karena statusnya masih normal aktif. "Statusnya masih normal aktif," katanya.

Meski demikian, kewaspadaan harus terus dilakukan karena tinggal di zona bahaya harus siap mengungsi. "Walaupun normal, tapi harus tetap waspada karena tinggal di zona bahaya," ujarnya.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Komunitas Blogger Mamasa | Calvin Tarrapa | Doty Cyber Team
Copyright © 2011. Komunitas Blogger Mamasa - All Rights Reserved
Template Created by Doty Cyber Team Published by Calvin Tarrapa
Proudly powered by Blogger